mengapa Keybord rusak atau mengeror sendiri | Service Laptop Malang

mengapa Keybord rusak atau mengeror sendiri

Keyboard laptop sering kali bermasalah  pada waktu kita gunakan, kadang kala tuts tidak merespon, apa yang kita tekan atau tuts keyboard menekan sendiri maupun ada kalanya ngacak sendiri huruf nya...adapun perawatan keyboard agar awet dan tidak mudah cepat rusak diantaranya:

¹Jangan terlalu lama menyimpan laptop apalagi lingkungan sekeliling kita lembab

Kebanyakan kerusakan keyboard terjadi karena hal yang sepele seperti, laptop/netbook tidak digunakan selama beberapa minggu,dan ketika digunakan lagi keyboard laptop rusak. jadi biasakan setiap hari laptop/netbook anda selalu di nyalakan minimal 1-2 jam meskipun tidak dimainkan agar keyboard cepat rusak.

²Jangan menggunakan laptop/netbook pada tempat atau lingkungan yang berdebu

Karena penggunaan pada tempat yang berdebu akan mengakibatkan korosi yang terbawa oleh heatsing cooler akan masuk ke sela-sela keyboard itu sendiri.

³Jangan terlalu sering bermain game      

Menggunakan tombol keyboard,apalagi sering di tekan ,karena akan menyebabkan lem karbon dan tuts pada keyboard akan putus karena menempel pada lapisan lain atau mengalami patahan.

Biasakan selalu membersihkan keyboard

Bersihkan keyboard dari bagian luar menggunakan kuas atau penghisap debu. Jangan menggunakan keyboard protektor terlalu lama bisa bikin lembab.

NB#
Setelah menggunakan Laptop cukup lama, otomatis semua perangkat hardware panas.
Jangan menutup jendela  layar panel  laptop, biarkan sampai dingin (kurang lebih 15 menit).
Karena jika langsung anda tutup, karena panas jika dalam keadaan tertutup akan dapat mengembun. Dan mengakibatkan flex pada layar panel, tuts keybord rentan patah, atau salah satu hardware Laptop lain anda rusak.

Yuk Konsultasi dengan Kami di Servicelaptopmalang.net ( Kharisma Komputer ) : Jln Gajayana No. 33 Malang - PHONE / SMS / WA : 08165424860 / 0857-3600-0289 Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda