Virus RANSOMEWARE | Service Laptop Malang

Virus RANSOMEWARE

Logika tentang virus.
Ingat baik baik bahwa virus itu adalah file. Yang namanya file hanya bisa berada pada suatu ruang yang bisa terisi file.
Jadi apabila virus bisa berada di celah (bug) processor karena processor memiliki ruang yang namanya RAM CACHE begitu  pula dengan RAM bisa dimasuki file virus karena sudah jelas RAM itu punya ruang apalagi yang namanya IC BIOS.
Bukankah kita sering memasukkan ke dalam IC tersebut semisal update bios tentu ada ruang utk dimasuki virus, lalu bagaimana dengan keyboard, ya disusupi melalui EC Bios krn dalam EC ada pengendali keyboard. Secara garis besar tetap ujungnya bisa merusak hardware.

Untuk terhindar dari virus,
cara terbaik harus coba memahami cara berpikir dan cara kerja virus itu sendiri,
ini beberapa hal tentang itu :
1. Virus diprogram untuk menyerang sistem.
2. Virus diprogram secara umum untuk menggandakan diri melalui scan antivirus, antivirus yg lemah sangat mudah dimanfaatkan virus utk gandakan diri melalui setiap file yg discan.
3. Virus selalu menyerang jenis file umum yg berlaku di masyarakat, ada baiknya save as file docx dg rtf, jenis lain yang setipe.
4. Virus menyerang drive letter yg dikenal saat ini C, D, E, F, dst.
5. Jenis file inti virus berekstensi exe, hex, com, cryp, dll.

Perhatikan file document anda,
Bila ada 2 file dengan nama yang sama tp ekstensi beda (virus brontox),
Jika berekstensi ganda dengan 1 nama file yang sama (virus ransomware),
Dan masih banyak lagi karakter virus sesuai perkembangan zaman.

Yang jadi pertanyaan mengapa hrs diawali drive C yaaa...hehehe
untuk pencegahan, jangan menyimpan data di drive C, dan gunakan penamaan selain drive C dengan A atau B maybe virus belum menyerang jenis itu... hihi

Virus yang lagi naik daun lagi yaitu
             R A N S O M W A R E
Ransomware salah satu virus  yang dirancang untuk meretas sistem jaringan besar agar terkunci tidak bisa diakses. Biasanya yang diserang komputerisasi rumah sakit, kantor pemerintahan, atau organisasi besar. dan penyebar virus minta uang tebusan agar penawarnya diberikan. Solusi ransomware untuk sistem besar buat password atau pengaman selalu double atau  rangkap, misal password dan pengaman sidikjari atau pindai wajah dan password.

tankz  for mz amal

Yuk Konsultasi dengan Kami di Servicelaptopmalang.net ( Kharisma Komputer ) : Jln Gajayana No. 33 Malang - PHONE / SMS / WA : 08165424860 / 0857-3600-0289 Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

.