Service Laptop Hang dan Penyebabnya | Service Laptop Malang

Service Laptop Hang dan Penyebabnya

Mengetahui mengapa laptop hang, Penyebab dan cara mengatasinya. Laptop Hang sering membuat pekerjaan dan keasikan kita di depan laptop terganggu. apa yang menyebabkan laptop bekas hang ? bagaimana solusinya ? Service Laptop Malang
Penyebab Laptop Hang :

Faktor Laptop Hang Karena Memory - Ram - Sodim Laptop
Kerusakan yang terjadi karena memory - sodim laptop di tandai dengan fraze pada LCD Laptop atau bluescreen pada layar laptop. Laptop hang bisa karena kekurangan memory ( memory - ram ) pada laptop yang terlalu kecil untuk menjalankan program yang terlalu berat. bisa juga karena ada virus yang memaksa ram, processor, dll untuk bekerja keras tanpa adanya aktifitas yang terlihat. namun bisa di lihat dari taskmanager apabila pada laptop tidak terjadi proses program tertentu namun resource tinggi harus di cek ulang di task manager, ( klik kanan bagian taksbar bawah, lalu klik kanan task manager atau tekan ctrl+alt+dell ) pilih task manager.
Selain itu juga karena terlalu banyak antivirus yang terinstal seperti avira +norton + avg. klo antivirus lokal ndak akan ngefek pada gabungan antivirus tersebut. pilih salah satu antivirus saja. + tambah smadav udah cukup koq, yang penting harus selalu update.

Laptop hang -bluescreen dengan identifikasi memory ( dump phisical memory ) cara mengatasinya hanya dengan mengganti memory lang baru - atau memory laptop bekas yang masih baik.

Laptop Hang karena Masalah Harddisk
Harddisk Badsector, Smart Failure bila dipaksakan untuk di instal sistem operasi + program pada waktu tertentu akan menyebabkan laptop menjadi sangat lemot dan akhirnya menyebabkan laptop hang hang.

Laptop Hang Karena Suhu Laptop yang terlalu panas.
Bila suhu laptop terlalu tinggi maka sensor fan akan bekerja untuk mematikan laptop atau merestart laptop atau menghentikan sistem kerja dari masing2 komponen pada laptop, yang akan menyebabkan hang. coba bongkar laptop, cek kondisi fan, bersihkan fan + bersihkan sirkulasi pada headsink, ganti thermal paste yang bagus.

Faktor Lain yang menyebabkan laptop hang :
Kendala pada IC nectokin, chipset, VGA dan beberapa komponen lain.
Silahkan di konsultasikan ke tempat service laptop terdekat di kota anda. misal posisi di kota malang bisa di Kharisma Komputer : Jln Gajayana No. 33 Malang
Phone : 0341 - 2861472  - 08165424860
Pin BB : 5AB6C5F1

Yuk Konsultasi dengan Kami di Servicelaptopmalang.net ( Kharisma Komputer ) : Jln Gajayana No. 33 Malang - PHONE / SMS / WA : 08165424860 / 0857-3600-0289 Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

.